Sabtu, 27 Juni 2009

Apa Pekerjaanmu ???

Agt'08 sy bertemu seorang teman SMA yg udah lamaa bnget ga jumpa (skitar 16th-an). Stl ngobrol sana-sini, bercerita ia bekerja di sebuah BUMN negeri ini, asisten Direktur teknik yg ngurusin kerja sak Indonesia. Kuliah di ITB, lulusan Cumlaude. Emang cerdas bnget nih teman.
Akhirnya teman nih (taruhlah namanya si Fulan) tanya, "Vi kmu skrg kerja dimana?".

Gleg.
Bismillah..saya menata duduk dan postur diri, sambil senyum saya bilang.."Alhamdulillah, saya ada proyek besar sedang mencetak sebuah generasi baru, pasukan Cinta Allah, Cinta Rosul yg InsyaAllah akan menggemparkan dunia..sebuah proyek besar yg membutuhkan waktu, dana dan curahan pikiran yg cukup besar". Gleg. Legaaa bnget ngomongnya.

Eh, Fulan tertarik bgt, matanya berbinar, tangannya terbuka, kepalanya menggeleng-geleng anda takjub.."Wow..kamu hebat ya vi, kayaknya kamu kuliah di Ekonomi kan?? Hebat sdh bisa menangani proyek besar seperti itu. Institusi apa?
Entah kenapa, rasa percaya diri saya muncul begitu besar..sambil senyum saya bilang ke Fulan:"Generasi baru ini adalah jagoan-2 kecil ku. Institusi-ku my Baiti jannati. Pimpinan-ku Rosulullah, Pengawasku: Allah".

Fulan terdiam, dan laki2 di hadapan saya itu meneteskan airmata, sambil terus menggelengkan kepalanya..

Hari ini smua kejadian itu spt berputar kembali, hanya karena sy terima sms-nya yg mengatakan: Evi, Suami dan Orangtuamu beruntung memiliki kamu.
Beritau saya, bgm cara menemukan seorang perempuan yg begitu bangganya menjadi ibu rumahtangga utk mencetak generasi baru yg akan menggemparkan dunia?

Subhanallah..

dari kejadian ini sy mencatat 2 hal:

1. Buatlah ARTI YG DALAM terhadap apapun bidang PEKERJAAN yg sdg kita TEKUNI saat ini. Berikan EMOSI dan KEBANGGAAN di dalamnya..Niscaya akan menggetarkan kalbu2 yg mendengarkan Anda.

2. Janganlah men-judge PEKERJAAN ORANG LAIN, smtra kita tidak berpengetahuan di dalamnya. Krn barometer orang tersebut sama dengan Anda dalam menilai pekerjaannya sendiri yaitu, HATI NURANI.

Inilah pengalaman saya yg paling menyenangkan selama 9thn menyiapkan generasi baru ini..Alhamdulillah.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More